Selasa, 06 September 2011

sapa baru sapa hihi


Halloha haha gatau kenapa baru buka blog lagi ini kangen aja mau ngutak ngatik cerita kisah idup wakaka. Lagi pengen cerita tentang apa ya? Oyaudah tentang idup sendiri ajadeh wahaha.
Keinget dulu deh ketika semuanya lengkap. Dulu itu waktu jamannya TK ampe SMP itu kayanya gue ngerasa hidup gue makmur2 aja, tapi yg gue inget lagi. Faktanya roda kehidupan selalu berputar. Gak selamanya harus idup diatas. Dulu tuh jamannyamasih TK SD SMP itu semua yg gue minta itu ada. Bahkan yg gak gue minta pun ada gitu. Beneran ada! Tanpa gue minta malah seringnya meng-amaze gue sendiri.
Jaman TK itu gatau nyokap masih terbang di eropa apa udah terbang haji. Oiya, nyokap gue itu dulunya pramugari di pesawat lokal Garuda Indonesia. Dulu sebelum ada gue sih terbangnya ke eropa gitu. Tapi pas udah kesini2annya Indonesianya yg udah gak buka penerbangan ke eropa, jadi ya ditutup, nyokap tetep terbang tapi sebagai pramugari reguler yg lokal. Jadi ya dalem negri, paling luar negrinya kayak malaysia singapur atau australi gitu haha. Dulu tuh gue ngiri banget sama nyokap. Enaknya udah dapet duit bisa mumpung juga jalan2. Udah gitumakmur banget lagi. Kalo pulang tuh ada aja bawaan yg mantep2.
Jamannya nyokap masih jadi pramugari itu dulu sih gue katanya nyokap durhaka banget. Jadi apa2 maunya tuh gue minta dibawain apa gitu sama nyokap, by phone tapinya ga macem2 ngmg kangen atauapa gitu. Misalnya, “Mama, aku mau sendal ya mah yg ketutup gitu warna putih. Bawain ya mah. Oke?” langsung gue tutup telpon haha. Kurang ajar banget. Dulu tuh nyokap nilang gue itu anak bibik gue, soalnya apa2 bibik. Apalagi pas bibik gue pulang kampung, gue nanges dan gamau bat keilangan bibik. Wahaha gile ya kan?
Jamannya TK itu gue masih gendut kaloga salah, semua anak kecil daerah rumah gue pada takut sama gue. Dulu itu gue lahir dgn berat 4kg. Beda sama temen SMP gue (Menik) yg dibilang pas lahir itu segede botol Fanta. Makanya dipanggil menik wkwk. Dan sampe TK apa SD gitu gue masih menggendut haha. Faktanya gue itu dulu bukan bandel. Apaya.... Berani gitulah tepatnya. Geblek bener. Tiap rumah orang itu dulu gue ketok2in pintunya. Terus gue salamlekum abis itu pergi wk-_- apaan banget tingkahnya, udah gitu misalnya ada kucing, nyokap bilang pasti gue kejar kucingnya, abis itu buntutnya gue tarik2 sambil diangkat wkwk nyolot bangat! Kagak bakal dilepas itu. Giliran udah dicakar baru dilepas. Tapi amajengnya kagak nanges haha. Bayi ajaib memang wkwk. Jadi gue itu istilahnya nakal tapi berani. Gak ayam gitu abis itu nanges, haha. Udah gitu anak daerah rumah gue kalo misalnya gue keluar rumahsemuanya langsung nanges dan langsung tereak “MAMA ADA SARAAAAAAAH!!!!!!!” dan ketika gue tanya apa sebabnya, nyokap bilang, semua anak histeris karena misalnya gue keluar anak orang tangannya digigitin ampe merah bekas gigi gue WAKAKA nyakitin amat haha. Tragis amat masa kecil gue sampe TK wk-_-
Jamannya SD itu, gue dikategorikan pinter karena sebelum masuk TK itugue udah bisa baca. Tanpa bimbingan siapapun. Jamannya kan nyokap terbang, gue gatau pulangnya kapan, udah gitu bibik gue mana bisa baca sih.... bokap kerja. Gatau ampe kapan, jadi tiap bokap mau berangkat kerja gue itu ditaro dirumah nenek gue di Perumnas 1, Kranji (depan grandmall bekasi) wk-_- jadi tar kalo udah rada sore, gue dimandiin nenek gue, dengan bedak celemotan didudukin di teras rumah udah rapi pake topi pake sepatu wkkw. Dulu juga gue punya temen banyak itu di rumah nenek gue. Tapi gue lupa..... maaf banget ya gue lupa siapa namanyaa. Udah gitu dulu tuh sekomplek dr depan gm sampe belakang tuh yg nyaris menara, gue apal! Ampe sekarang juga wkwk. Dan itulah kayaknya yg membawa gue sampe sekarang gampang akrab sama orang2 dan ga sombong sama orang, bahkan gue itu ramah banget wakaka. Krn dari kecil udah ditinggal2 dilepas main sama org2 jadi begini. Banyak yg bilang gue supel, gampang bergaul, nah itu sebabnya wakak-_-
Di SD itu dulu gue sering dapet nilai 100 dalam pelajaran apapun. Udah gitu gue bacanya udah lancar banget! Itu berjalan sampe CaWu 2, oiya lo semua inget lah dulu itu belom ada smester. Dulu itu Caturwulan 123, haha eh pas cawu 3 itu gatau kenapa eh turun nilai gue sampe gue dimasukkin ke kelas 2c wakaka. Nah dulu itu yg selalu gue seneng tuh ya, tiap semester baru tuh gue selalu pergi ke mall langsung beli sepatu baru, terus beli buku yg lucu2 beli tempat pensil gitu2. Ampe kelas 6 SD.
SMP tuh rada berubah... nyokap berenti jd pramugari, terus bokap kerjanya pindah apa kena phk gitu. Terus kk gue itu SMA samakayakgue skrg di pangsud juga. Pokoknya riwayat sekolah kita tuh sama deh haha. Nah nyokap itu udah dagang kue dari SD deng eh lupa wkwk tapi belom semajusekarang haha, oh jamannya SD SMP itu nyokap dagangnya roti gitu deh isinya piscok, coklat macem deh... nyokaptop pokonya! Jaman dulu juga tiap bulan puasa itu pasti banyak orderan kue kering gitu, tau2 setoran 2juta, mantp banget. Haha udah gitu kalo beli baju lebaran paling dikit 2 stel kalo skrg tuh.... jarang bgt ke mall semua sibuk. Gue sibuk sama urusan sekolah. Mama sibuk sama dagangan dan pesenan2nya, kaka sibuk kuliah samakerjanya yg jauh gitu di daerah fatmawati, sebagai penyiar berita tv online. Coba aja ntn deh ada kk gue buka aja wartatv.com haha promo!
Kadang org2 sering bertanya2 kok bisa sih mbak jadi tkg kue begini dagang... trus banyak yg ngmg, ya ampun mbak kok skrg jadi gak keurus gini sih? Kesian gue sama nyokap:” demi gue banget ini. Makanya gue itu berani sama semua orang di sekitar gue selama gue gak mendurhakai nyokap gue! Itu prinsip gue. Gue sayang sama nyokap gue lebih dari apapun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar